universitas-nurul-jadid-sosialisasikan-hasil-kepuasan-genap-ta-2021-2022-kepada-sivitas-akademika

Universitas Nurul Jadid Sosialisasikan Hasil Kepuasan Genap TA 2021-2022 kepada Sivitas Akademika

Probolinggo - Universitas Nurul Jadid (06/03/2023) mengumumkan hasil kepuasan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidikan untuk semester genap tahun akademik 2021-2022. Hasil kepuasan ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa puas dengan kualitas pengajaran, lingkungan akademik, dan dukungan akademik yang diberikan oleh Universitas Nurul Jadid.

Pengukuran kepuasan ini dilakukan melalui survei secara berkala setiap semester oleh Universitas Nurul Jadid sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran dan layanan kampus.

Survei ini melibatkan sekitar 3.823 responden dari mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidikan Universitas Nurul Jadid. Responden diminta untuk memberikan penilaian terhadap kualitas pengajaran, lingkungan akademik, dukungan akademik, dan kebijakan manajemen kampus. Hasil survei kemudian dikumpulkan dan dianalisis oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LPPM) UNUJA.

Dari jumlah responden yang ada terbagi menjadi 3 responden yakni responden mahasiswa sebanyak 3.645 dari 4.703 mahasiswa atau sekitar 77%, responden dosen 143 dari 212 dosen atau sekitar 67%, dan responden tenaga kependidikan 35 dari 73 Tenaga Kependidikan sekitar 48%.

Pengisian kuesioner tersebut dilakukan melalui akun aplikasi mahasiswa (am.unuja.ac.id) dan akun aplikasi dosen (ad.unuja.ac.id) di SIM-PT Universitas Nurul Jadid. Sedangkan untuk pengisian bagi Tenaga Kependidikan dilakukan melalui google form. Hal ini menimbulkan rendahnya pengisian kuesioner sehingga persentase yang didapat sangat minim. Hal ini yang menjadi bahan evaluasi Universitas dalam pengisian kuesioner berikutnya.

Berdasarkan hasil survei tersebut, sekitar 80% mahasiswa menyatakan bahwa mereka merasa puas dengan kualitas pengajaran dan fasilitas yang tersedia di kampus yang tercakup dalam 5 aspek yakni, Aspek Tangible, Aspek Reability, Aspek Responsivines, Aspek Empaty, Aspek Assurance, dan 4 Anti.

Selain itu, survei ini juga menunjukkan bahwa sekitar 81% tenaga kependidikan merasa senang bekerja di Universitas Nurul Jadid dan merasa bahwa mereka diperlakukan dengan baik oleh manajemen kampus.

Survei kepuasan ini menjadi bukti bahwa Universitas Nurul Jadid serius dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan layanan kampus mereka. Dengan adanya survei ini, diharapkan pihak Universitas dapat terus memperbaiki kualitas pengajaran dan layanan kampus serta memenuhi harapan dan kebutuhan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidikan.

 

Reporter: Nuril Lukluwatil Jannah
Desainer: Shelly Oktavianti
Editor: Fina Farhana