sosialisasi-hasil-kepuasan-mahasiswa-dosen-dan-tenaga-kependidikan-universitas-nurul-jadid

Sosialisasi Hasil Kepuasan Mahasiswa, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Universitas Nurul Jadid

Pada Senin, 11 Maret 2024, pukul 10.00 WIB, ruang virtual Zoom dipenuhi oleh para pemangku kepentingan Universitas Nurul Jadid untuk menghadiri acara penting: Sosialisasi Hasil Kepuasan Mahasiswa, Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Acara ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi dan merespons hasil evaluasi selama Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024.

Dengan dihadiri oleh para undangan termasuk Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Kepala Lembaga, Ketua Program Studi, Tenaga Kependidikan, serta perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), acara ini dipandu oleh Pembawa Acara, Ahmad Sahidah, Ph.D.

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan SDM, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom. Beliau menekankan pentingnya evaluasi terus-menerus terhadap kualitas pelayanan secara terus menerus sehingga memenuhi harapan dari pengguna layanan dalam hal ini adalah civitas akademika. Sambutan selanjutnya datang dari Kepala Lembaga Pengawasan dan Penjaminan Mutu (LPPM), Moh. Furqon, M.Kom., yang memberikan pandangan tentang peran LPPM dalam menjaga dan meningkatkan mutu layanan civitas akademika Universitas Nurul Jadid.

Namun, puncak acara adalah saat Kabid Penjaminan Mutu, Bradhiansyah Tri S., S.S., M.Pd., menyampaikan hasil evaluasi kepuasan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Dengan angka-angka yang diungkapkan, para peserta acara dapat melihat perkembangan tingkat kepuasan dari semester sebelumnya.

Menurut data yang disampaikan, tingkat kepuasan mahasiswa pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024 mencapai 77,53, sedikit menurun dari semester sebelumnya yang mencapai 78,05. Hal ini mungkin menjadi titik perhatian bagi pihak universitas untuk mengidentifikasi dan memperbaiki faktor-faktor yang dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa.

Di sisi lain, tingkat kepuasan dosen justru mengalami peningkatan yang menggembirakan. Pada semester tersebut, tingkat kepuasan dosen mencapai 84,47, naik dari 83,78 pada semester sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa upaya untuk meningkatkan kondisi kerja dan mendukung pengajaran telah memberikan hasil positif.

Tidak ketinggalan, tenaga kependidikan juga menunjukkan peningkatan kepuasan. Dari angka 80,49 pada semester sebelumnya, tingkat kepuasan tenaga kependidikan naik menjadi 82,76. Ini menunjukkan bahwa perubahan dan dukungan yang diberikan oleh universitas kepada tenaga kependidikan juga memberikan dampak yang positif.

Setelah paparan hasil evaluasi, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta dengan antusias mengajukan pertanyaan, memberikan masukan, serta berbagi pengalaman terkait dengan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap civitas akademika di Universitas Nurul Jadid.

Sebagai penutup, Ahmad Sahidah, Ph.D., menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan terhadap civitas akademika di Universitas Nurul Jadid. Beliau juga menekankan pentingnya menjadikan hasil evaluasi ini sebagai landasan untuk terus berinovasi dan memperbaiki diri guna menjaga kualitas layanan terhadap civitas akademika di Universitas Nurul Jadid yang lebih baik di masa mendatang.

 

Reporter-Desainer: Anggilika Rahmatullah

Editor: Bradhiansyah Trisuryanto

 

Official Website : https://lppm.unuja.ac.id/
Instagram : https://www.instagram.com/lppm.unuja/
Youtube : LPPM Universitas Nurul Jadid
E-mail : lppm@unuja.ac.id