fgd-penyusunan-laporan-monev-implementasi-dan-evaluasi-spmi-semester-genap-tahun-akademik-2022-2023

FGD Penyusunan Laporan Monev Implementasi dan Evaluasi SPMI Semester Genap Tahun Akademik 2022-2023

 

Wisma dosen, 13 September 2023, Universitas Nurul Jadid telah menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Laporan Monev Implementasi SPMI Semester Genap Tahun Akademik 2022-2023. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 13 September 2023 dari pukul 09:00 hingga 12:00 WIB.

Narasumber dalam acara kali ini adalah Bapak Moh. Furqan, M.Kom selaku kepala LPPM dan Bapak Bradhiansyah Tri Suryanto,S.S., M.Pd. sebagai Kepala Bidang Penjaminan Mutu Internal LPPM memberikan arahan serta kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dan bertanya terkait permasalahan yang mungkin timbul dalam proses penyusunan Laporan Monev SPMI

Focus Group Discussion kali ini dihadiri oleh Gugus Kendali Mutu dan Gugus Jaminan Mutu Program Studi. Peserta pada FGD kali ini cukup banyak sehingga kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan sesuai rencana. Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas akademik dan merupakan bagian dari evaluasi Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu UNUJA pada Semester Genap tahun 2023.

Melalui FGD dan Evaluasi kali ini, UNUJA berharap tercipta sinergi dalam kinerja antara GKM dan GJM dalam menjalankan kegiatan dan mengembangkan program penjaminan mutu akademik. Pada tahap ini peserta berkolaborasi dengan peserta yang lain dalam penyusunan laporan monev implementasi SPMI semester genap.

Tujuan dari FGD ini adalah untuk mengumpulkan data kualitatif tentang pengalaman, pandangan dan persepsi dari masing-masing anggota dikelompok. Melalui diskusi dan tanya jawab interaktif, para peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dan memecahkan permasalahan yang mungkin timbul dalam proses penyusunan Laporan Monev kali ini.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Jika waktu terlalu pendek dikhawatirkan diskusi dan pembahasan masih terlalu dangkal sehingga data yang diperoleh sangat terbatas. Teknik pengumpulan data dapat melalui wawancara, observasi, angket (kuesioner) atau studi dokumen.

Reporter : Madani Ainil Khalifah
Desaoner: Nuril Lukluwatil Jannah